Tips Menyimpan Makanan Agar Tidak Cepat Basi

Tips Menyimpan Makanan Agar Tidak Cepat Basi

Makanan favorit biasanya membuat lidah ingin terus mencicip dan menyantapnya di setiap kesempatan. Kebanyakan orang  lebih memilih untuk menyimpannya dalam kulkas agar lebih tahan lama dan dapat dikonsumsi keesokan harinya. Selain di kulkas, berikut tips-tips menarik yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan favorit.

 

Kantung Sayur

Sayur yang terlalu lama disimpan dalam kulkas kerap dilupakan dan menjadi rusak. Sediakan kantung khusus untuk menyimpan bahan sayuran hijau dan berikan label khusus kapan sayuran tersebut dibeli.

 

Wadah Khusus

Saat menyimpan makanan yang tersisa, sediakan wadah khusus dan tutup rapat. Khusus untuk makanan bersantan, pastikan masakan telah dibungkus dengan rapat agar tidak cepat basi.

 

Hindari Menyimpan Makanan Berbau Tajam di Kulkas

Bahan makanan seperti bawang dan tomat tidak cocok untuk disimpan di dalam kulkas. Untuk itu, sterilkan kondisi kulkas dengan mengeluarkan bahan-bahan berbau tajam dan mengemasnya dalam wadah khusus.

 

Atur Suhu Kulkas

Simpan makanan dalam keadaan suhu kamar normal. Kondisi yang terlalu panas juga menjadi penyebab utama makanan cepat basi. Hindari untuk menaruh makanan dalam frezeer agar tidak mengeras.

 

Gunakan Vacuum Sealer

Alat ini sangat berguna untuk menyimpan makanan favorit. Dengan mengosongkan udara di dalamnya, makanan akan terbungkus rapi tanpa menyisakan angin yang mengkontaminasi makanan.

 

Mudah bukan? Dengan memberikan perlakuan khusus, makanan favorit masih dapat dinikmati lebih lama lagi.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.