Tips Simpel Bikin Dapur Jadi Tampak Baru Lagi

Tips Simpel Bikin Dapur Jadi Tampak Baru Lagi

Dapur yang terlihat rapi dan baru dijamin menghidupkan semangat memasak yang sempat meredup. Tapi, keterbatasan bujet dan waktu melakukan renovasi seringkali menjadi penghambat dalam mendapatkan dapur impianmu. Jangan putus asa, ada beberapa tips mudah dan sederhana, yang dapat mengubah tampilan dapur jadi tampak baru kembali.

Menata Dapur

Penataan alat dan perlengkapan dapur yang kurang rapi membuat kesan dapur tampak sempit  dan tidak menarik. Luangkan waktu khusus untuk menata ulang dapur dengan menyingkirkan barang-barang yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi.

Pasang blok pisau magnetik untuk meletakkan pisau maupun gunting, atau tambahkan rak gantung untuk menyimpan panci warna-warni. Tidak hanya membuat dapur tampak lebih berwarna, tapi juga memudahkan pencarian, dan menghemat tempat.

Atur Pencahayaan

Dapur yang remang-remang tentunya menyurutkan keinginanmu untuk mencoba berbagai resep masakan baru. Atur pencahayaan untuk memudahkan kegiatan di dapur, buka jendela atau tambahkan lampu baru.

Tidak harus mahal dan berdesain modern, tuangkan kreativitasmu dalam memanfaatkan barang-barang yang ada. Manfaatkan toples kaca hingga bakul nasi dari anyaman bambu  sebagai kap lampu yang menambah keunikan dapur.

Wadah-Wadah Unik

Manfaatkan toples kaca aneka bentuk maupun berbahan plastik berbagai warna untuk menyimpan bahan-bahan makanan. Letakkan tepung di dalam wadah kaca berukuran tinggi atau pasang label yang cantik untuk membedakan mana garam dan gula.

Ganti Perlengkapan Dapur

Mendekorasi dapur tidak harus mengecat ulang tembok atau mengganti peralatan dapur. Hal sesederhana seperti mengganti tirai  atau keset pun dapat memberikan suasana baru. Sesuaikan dengan acara besar yang akan datang, misalnya menyambut Lebaran hias dapur dengan nuansa hijau segar, atau warna putih keemasan saat mendekati Natal.

Bunga Segar

Tak punya waktu untuk mendekor dapur? Mudah saja, letakkan serangkaian bunga di atas meja dapur untuk memberikan nuansa segar dan ceria pada ruangan. Sesuaikan dengan luas meja, untuk menentukan seberapa besar rangkaian bunga dan vas yang akan dipajang. Selain itu, wangi bunga pun dapat menyamarkan bau tak sedap yang berasal dari dapur lho.

Tanpa mengeluarkan banyak tenaga atau uang, dapur lamamu dapat kembali tampak baru. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kebersihan dan kerapiannya, agar dapur nyaman digunakan.

http://www.grandparents.com/food-and-leisure/home-and-garden/diy-ways-remodel-your-kitchen

http://www.huffingtonpost.com/2015/05/19/inexpensive-ways-to-fix-up-kitchen_n_4833603.html

http://www.sheknows.com/home-and-gardening/articles/1086504/simple-ways-to-make-your-kitchen-look-more-modern

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.