Trik Makan Sehat di Tahun Baru Imlek

Trik Makan Sehat di Tahun Baru Imlek

Pada malam Tahun Baru Imlek atau Sin Tjia, Anda akan dihadapkan dengan meja makan yang penuh aneka makanan lezat dan menggugah selera. Karena, makanan membawa simbol dan arti tersendiri bagi kebudayaan Cina. Agar Anda dapat tetap makan sehat saat perayaan, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba.

Berbelanja makanan sehat Pada malam Tahun Baru Imlek atau Sin Tjia, Anda akan dihadapkan dengan meja makan yang penuh aneka makanan lezat dan menggugah selera. Karena, makanan membawa simbol dan arti tersendiri bagi kebudayaan Cina. Agar Anda dapat tetap makan sehat saat perayaan, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba.

Mengutamakan cara memasak sehat Saat mengundang keluarga berkumpul di rumah, jangan hanya menghidangkan makanan yang lezat saja, tapi juga yang sehat dan bergizi. Pilihlah cara masak yang menyehatkan, seperti merebus, mengukus, memanggang atau menggoreng dengan sedikit minyak untuk mengurangi jumlah lemak. Hindari pemberian bahan penyedap tambahan, serta masak bahan makanan yang masih segar dan memiliki kualitas yang baik.

Perhatikan porsi makanan Kendalikan selera makan Anda dengan baik ya. Pilihlah porsi yang kecil dengan komposisi sayur dan buah yang lebih banyak dari pada daging dan nasi atau mi. Jangan terlalu banyak mengambil dessert, pilihlah salad buah atau salad sayur yang lebih menyehatkan.

Perayaan Tahun Baru Imlek yang identik dengan aneka makanan lezat, memang sering kali mengganggu pola makan sehat. Tapi, Anda dan keluarga dapat menyiasatinya dengan ketiga tips di atas. Jika Anda sudah memasak aneka makanan sehat di rumah, tidak perlu khawatir lagi kan? Selalu jaga kesehatan selama Tahun baru Imlek ya.

Sumber: http://www.hpb.gov.sg/HOPPortal/health-article/6888

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.