Ulik Nutrisi di Balik Kue Nastar

Ulik Nutrisi di Balik Kue Nastar

Lebaran identik dengan kue nastar. Biasanya kue ini diisi dengan selai nanas sehingga rasanya jadi manis menggigit. Anda bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Pertama-tama bikin selai dulu dengan buah nanas segar.

Ngomong-ngomong, ternyata nanas yang dipakai sebagai isian ternyata punya banyak nutrisi hebat yang bagus untuk meningkatkan kesehatan. Kira-kira apa saja ya? Yuk cari tahu!

Enzim bromelanin

Enzim yang satu ini berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri. Seperti yang dijelaskan dalam situs kesehatan asal Amerika, Livestrong.  Daging nanas yang dihaluskan untuk selai memiliki banyak kandungan bromelanin ini. Untuk itu, perbanyak konsumsi nanas agar gejala nyeri dapat ditangkis dengan mudah.

Vitamin C

Di balik kulit luarnya yang kasar ternyata nanas menyimpan banyak vitamin C lho. Kandungan ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga gejala Flu dan infeksi bisa segera ditangani. Satu cangkir nanas segar dapat mencukupi 40 persen kebutuhan vitamin C harian. Sisanya bisa Anda dapatkan dari buah lainnya seperti jeruk dan lemon. Hmm, sepertinya bikin nastar isi selai jeruk atau lemon boleh juga!

Antioksidan

Vitamin C yang bekerja sama dengan antioksidan akan mengurangi dampak radikal bebas dalam tubuh. Kalau badan bersih dari radikal bebas maka kerusakan sel di tubuh tidak akan terjadi sehingga Anda bisa tetap menjalani hidup sehat dengan beragam aktivitas.

Menarik sekali ya? Yuk segera buat selai nanas yang banyak agar kue nastar Anda makin lezat dan sehat. Selamat memasak ya!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.