5 Cara Membuka Tutup Botol yang Membandel

5 Cara Membuka Tutup Botol yang Membandel

Ada saja hal sepele yang membuat jengkel saat tak mampu melakukannya. Membuka tutup botol, misalnya. Sekalipun tampak mudah, tetapi saat membandel dan susah dibuka, bisa bikin gerah. Terlebih saat tak ada alat khusus pembuka tutup botol. Sampai-sampai harus menggunakan gigi segala. Namun, tanpa harus susah-payah menggigit tutup botol yang membandel, sebenarnya masih ada cara-cara mudah untuk membukanya, selain dengan alat pembuka tutup botol. Apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Buka dengan Gunting

Tutup botol sengaja dibikin berongga agar mudah dibuka. Nah, rongga tersebut dapat dibuka dengan ujung gunting. Letakkan salah satu ujung gunting di bawah rongga tutup botol, kemudian cungkil perlahan. Cungkil bagian yang lainnya, hingga tutup botol terlepas.

Cungkil dengan Sendok

Jika tutup botol dibuat rata tanpa ada rongga, cobalah membukanya dengan ujung sendok. Letakkan tepat di bagian bawah kepala tutup botol, kemudian tarik perlahan ke atas hingga tutup botol terbuka. Jangan lupa pegang badan botol dengan kuat, agar botol tidak terlepas atau mungkin terjatuh.

Gunakan Pengupas Kentang

Punya pengupas kentang atau peeler? Manfaatkan alat ini untuk membuka tutup botol yang membandel. Caranya, pegang erat-erat leher botol, kemudian kaitkan pengupas kentang pada tutup botol. Namun, dengan catatan, cara ini hanya cocok untuk tutup botol dari plastik. Sebab, pengupas kentang bisa rusak bila digunakan untuk mencungkil tutup botol dari besi.

Lebih Mudah dengan Obeng

Bisa jadi perkakas inilah yang lazim tersedia di rumah. Pilih obeng yang berukuran kecil, kemudian cungkil satu per satu bagian rongga botol hingga terbuka. Pegangi leher botol yang erat, agar botol tak sampai terjatuh.

Gunakan Pisau

Alat terakhir yang juga gampang ditemukan di rumah selain obeng adalah pisau. Manfaatkan ujung pisau yang runcing untuk membuka tutup botol berongga dari besi. Sementara untuk tutup botol dari plastik, tinggal mengiris pembatas botol secara melingkar. Lakukan dengan hati-hati agar pisau tak sampai melukai tangan.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa diterapkan untuk membuka botol yang membandel, saat tak ada alat pembuka tutup botol. Boleh dicoba!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.