5 Menu Penting untuk Kesehatan Tulang Si Kecil

5 Menu Penting untuk Kesehatan Tulang Si Kecil

Salah satu peran penting tulang adalah memberikan bentuk tubuh. Tanpa tulang yang sehat, tubuh tidak bisa berdiri tegak, si kecil juga tidak bisa berlarian dengan bebas. Namun, tulang kuat tidak terbentuk dengan sendirinya, perlu asupan nutrisi yang cukup setiap hari agar kesehatan tulang tetap terjaga.

Brunilda Nazario, MD., dari WebMD Foundation, menyebutkan kalsium dan vitamin D adalah dua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Beberapa menu penting berikut ini dapat mulai disajikan untuk menu harian si kecil. Salah satu alasannya adalah banyak mengandung vitamin D dan kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Yogurt

Di balik kelembutannya, yogurt ternyata menyimpan vitamin D dan kalsium yang cukup melimpah. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang si kecil. Kombinasikan yogurt dengan buah-buahan sebagai camilan sehat si buah hati.

Susu

Jika pernah mendengar ungkapan susu baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, maka hal itu adalah benar. Selain kaya protein, susu mengandung kalsium dan vitamin D. Nutrisi tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, sehingga dapat melancarkan proses tumbuh kembang anak.

Keju

Buah hati suka keju? Senang mendengarnya, sebab keju merupakan salah satu sumber kalsium. Selain itu, keju juga mengandung vitamin D, yang sama-sama bermanfaat baik untuk kesehatan tulang.

Telur

Di waktu sarapan, telur mata sapi biasanya menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh si kecil. Selain rasanya yang enak, ternyata telur termasuk sumber vitamin D terbaik yang banyak terdapat di kuning telurnya.

Salmon

Ada Omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung, juga ada vitamin D yang tentunya baik untuk kesehatan tulang didapat dari salmon. Cara mengolahnya pun gampang dengan rasa yang lezat akan disukai si kecil setiap disajikan di atas piring makannya.

Melihat kandungan nutrisinya yang memang benar-benar penting dibutuhkan untuk kesehatan tulang, tak salah bila makanan-makanan tersebut dikatakan sebagai menu penting. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa menyajikannya di meja makan. (kln/it)

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.