5 Resep Sahur Super Simpel, Tetap Kenyang Sampai Berbuka

5 Resep Sahur Super Simpel, Tetap Kenyang Sampai Berbuka

Saat menjalankan ibadah puasa, biasanya dilakukan berbagai usaha agar kuat berpuasa seharian lamanya. Mulai dari mengurangi aktivitas, hingga mengubah menu makanan yang bisa menyimpan energi sampai berbuka nanti. Jika memungkinkan, tentu cara membuat menu sahurnya pun tidak menghabiskan banyak waktu. Butuh referensi menu sahur yang awet kenyangnya?

Sup Sayuran

Saat sahur, sup sayuran dapat menjadi pilihan menu yang mudah dibuat dan kenyangnya tahan lama. Buatlah dengan berbagai macam sayuran dengan kombinasi daging sapi atau ayam, lengkapi dengan kentang rebus untuk menambah cadangan energi. Kandungan air di dalam sup sayuran dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Tumis Buncis dan Ayam

Setiap sajian buncis mengandung protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Kandungan seratnya yang tidak mudah larut dapat membantu perut awet kenyang juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sajian sahur pun makin lengkap dengan protein yang didapatkan dari daging ayam.

Sandwich Telur Rebus

Telur rebus adalah sumber makanan yang baik untuk santapan sahur. Kandungan protein dan vitamin D-nya cukup tinggi, dikombinasikan dengan roti gandum panggang bersama irisan tomat dapat membantu perut tetap kenyang sampai berbuka nanti.

Oat dan Buah Kering

Untuk menghambat pelepasan energi dari tubuh, saat sahur dianjurkan untuk mengonsumsi olahan oat atau gandum. Oat tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga membuat perut kenyang lebih lama. Cara menyajikannya juga mudah, masak oat dalam susu untuk menambah rasa kenyang di perut. Tambahkan rasa manis dari madu yang dicampur dengan buah kering sebagai topping.

Pasta

Membuat berbagai jenis masakan pasta dengan berbagai citarasa kini semakin mudah karena tersedia cara instan untuk memasaknya. Satu mangkuk pasta mengandung cukup kalori yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Kurangi saus keju untuk topping pasta jika ingin sekaligus menjaga berat badan selama berpuasa. Pilih saja ayam panggang yang gurih sebagai pelengkap pasta sehingga sajian sahur jadi lebih sehat.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.