Bunga Cantik dalam Sekejap

Bunga Cantik dalam Sekejap

Mempercantik hidangan saat menggelar acara jamuan di rumah menjadi tantangan tersendiri agar masakan terlihat lebih menarik. Nah, tips ini bisa menjadi inspirasi segar membuat garnish masakan cantik berupa bunga tulip dari sayuran. Simak langkah pembuatannya, yuk!

Persiapan. Siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat bunga tulip dari sayuran ini. Sediakan 1 buah wortel, 1 buah mentimun, tusuk gigi, dan pisau yang tajam.

Cara membuat. Langkah pertama, bersihkan wortel dan mentimun yang akan digunakan. Cuci hingga bersih dengan air yang mengalir. Kupas kulit wortel. Iris melintang kedua sayuran tersebut setebal 0,5 cm. Ambil 1 buah irisan timun, potong menjadi dua. Ambil bagian setengah lingkaran yang sudah dibuat tadi, buat bentuk V pada bagian tengahnya. Selanjutnya, ambil potongan wortel, bentuk menyerupai kelopak bunga tulip. Lakukan cara yang sama pada masing-masing irisan mentimun dan wortel lainnya.

Penyelesaian. Rangkai menjadi bentuk bunga dengan bantuan tusuk gigi. Ambil 1 buah tusuk gigi, tusukkan mentimun terlebih dahulu sebagai dasar bunga, lalu tusukkan kelopak wortel di atasnya. Lakukan cara yang sama pada irisan lainnya.

Garnish cantik berbentuk bunga tulip dari sayuran ini dapat menghiasi masakan Anda jadi lebih manarik. Tidak perlu repot membuatnya, bukan? Selamat berkreasi!

http://www.annathered.com/2008/11/30/how-to-make-vegetable-flowers/

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.