Cara Tepat Menyimpan Brown Sugar

Cara Tepat Menyimpan Brown Sugar

Brown sugar atau gula pasir yang dicampur molases (sisa hasil pemurnian gula) termasuk jenis gula yang mudah sekali menggumpal, terutama brown sugar dalam bentuk bubuk. Hal ini sedikit merepotkan karena harus dihaluskan kembali sebelum digunakan untuk membuat kue agar adonan tidak ikut menggumpal. Nah, agar brown sugar tetap lembut ini rahasia penyimpanannya.

Tutup rapat
Pastikan Anda menyimpan brown sugar dalam keadaan tertutup rapat ya. Sebab, udara yang masuk ke tempat penyimpanan adalah penyebab gula jadi menggumpal. Simpanlah gula dalam kantong plastik, lalu masukkan dalam kaleng. Dijamin brown sugar akan tetap lembut.

Marshmallows
Menaruh beberapa buah marsmallow di dalam toples bersama brown sugar dapat membuatnya awet lembut dan halus. Marsmallow berfungsi sebagai penyerap udara yang ada dalam wadah penyimpanan, sehingga brown sugar tak mudah menggumpal meski disimpan dalam waktu yang lama.

Sepotong roti tawar
Fungsinya sama seperti marshmallow, yakni roti berperan sebagai penyerap udara saat disimpan dalam kantong plastik. Udara akan diserap dengan baik oleh roti tawar, sehingga brown sugar tidak cepat mengeras.

Sepotong apel
Jika tidak memiliki roti tawar atau marshmallow, sepotong apel akan menjadi penyelamat bagi brown sugar Anda. Perlu diingat, pastikan potongan apel tidak dalam keadaan yang basah, karena dapat merusak kualitas gula.

Mudah bukan cara menyimpan brown sugar? Kini, Anda tidak perlu takut lagi jika gula akan mengeras atau menggumpal. Simpan dalam tempat yang kedap udara, jauh dari percikan air, serta aman dari semut ya. Selamat mencoba!

Sumber:

http://www.thekitchn.com/pantry-problem-solving-how-to-118215

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.