Manfaat Daging Merah Untuk Tubuh

Manfaat Daging Merah Untuk Tubuh

Protein hewani yang dibutuhkan oleh tubuh salah satunya berasal dari daging merah. Mulai dari daging sapi hingga domba, semua termasuk dalam golongan daging merah. Banyak manfaat positif yang bisa diperoleh dengan mengonsumsinya, sekalipun Anda sedang diet, lho.

Sumber energi dan protein
Mengonsumsi daging merah akan mengisi separuh kebutuhan protein yang dibutuhkan orang dewasa, sekalipun sedang diet. Dari daging merah ini, Anda mendapatkan asam amino yang berguna untuk membangun otot dan memperbaiki kerusakan jaringan tubuh. Energi yang terbentuk pun akan menghasilkan enzim dan hormon yang menjadi tameng ketika penyakit akan masuk ke dalam tubuh.

Kandungan zat seng (zinc)
Untuk membentuk sistem kekebalan tubuh diperlukan zat seng, salah satunya bisa Anda dapatkan dari daging merah. Tak hanya itu, zat mineral ini juga membantu menjaga otak untuk tetap sehat. Setiap orang dewasa rata-rata membutuhkan 15 miligram zat seng setiap hari, artinya bisa didapatkan kurang lebih dari 100 gram daging merah.

Vitamin B dan mineral
Daging merah tanpa lemak, memiliki kandungan vitamin B12 dan B6 yang lebih tinggi. Berperan menjaga sistem saraf agar selalu bekerja dengan baik dan membangun sistem imunitas yang kuat. Kandungan niasin (vitamin B3) sangat baik menjaga pencernaan, sedangkan riboflavin (vitamin B2) mendukung kesehatan kulit dan mata Anda.

Tidak perlu takut mengonsumsi daging merah, asalkan Anda mengikuti porsi yang dianjurkan. Jangan lupa untuk selalu memilih daging merah tanpa lemak. Meskipun lebih mahal, namun kesehatan Anda akan lebih terjaga.

 

Sumber:

http://www.livestrong.com/article/407839-the-health-benefits-of-eating-red-meat/

http://recipes.howstuffworks.com/fresh-ideas/healthy-dinners/health-benefits-of-meat-poultry-and-fish-ga1.htm

http://www.csiro.au/Outcomes/Health-and-Wellbeing/Prevention/The-facts-on-eating-red-meat.aspx

 

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.