Memanfaatkan Kulit Jeruk

Memanfaatkan Kulit Jeruk

Siang hari menikmati buah jeruk alangkah segarnya. Biasanya kulit jeruk ini langsung dibuang percuma. Padahal begitu banyak masakan yang bisa menggunakan kulit jeruk sebagai penambah aroma. Berikut ini beberapa ide untuk memanfaatkan kulit jeruk.

Manisan : Kulit jeruk yang biasanya digunakan untuk manisan adalah kulit jeruk sunkist dan jeruk bali, karena memiliki struktur kulit yang tebal. Buang bagian putihnya supaya tidak terasa pahit, ya. Kemudian, iris kulit jeruk memanjang. Rebus dengan menggunakan gula pasir. Mantap sekali!

Setup : Sajian ini biasanya disebut dengan es buah. Agar rasa setup semakin segar dan muncul sensasi aroma wangi citrus, rebus kulit jeruk yang sudah dibuang bagian putihnya saat membuat sirupnya.

Saus : Masakan dengan bahan daging semakin lezat dinikmati bersama saus yang asam dan gurih. Salah satunya orange sauce yang biasanya digunakan sebagai saus steak. Nah, manfaatkan kulit jeruk Anda untuk membuat saus. Jangan lupa, buang juga bagian putihnya supaya tidak pahit.

Puding : Manfaatkan kulit jeruk sebagai wadah atau cetakan puding. Caranya, belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian keruk daging jeruk secara perlahan, usahakan jangan sampai kulit jeruk berlubang.

Nah, kulit jeruknya sudah tidak sia-sia lagi kan? Jangan bosan untuk mencoba hal baru, ya.

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.