Tips Memasak Menyenangkan Bersama Anak

Tips Memasak Menyenangkan Bersama Anak

Memasak merupakan salah satu cara terbaik untuk menghabiskan hari bersama si buah hati. Aktivitas ini seru sekali lho. Anda bisa mengajarkan banyak hal kepada anak, mulai dari ragam bahan makanan, nutrisi dan khasiatnya, cara menggunakan peralatan dapur, dan lain sebagainya.

Untuk membuat suasana memasak semakin menyenangkan, simak tipsnya berikut ini yuk!

Persiapan memasak

Sebelum menyentuh alat-alat di dapur, ajak si kecil membersihkan diri dulu yuk. Cuci tangan dengan sabun, lalu pasangkan celemek dan penutup kepala agar rambut serta bajunya tidak terkena noda dapur. Tips ini juga berguna untuk mencegah bakteri dari tubuh berpindah sehingga makanan tetap lezat dan sehat.

Pilihan menu

Meskipun si kecil sangat antusias, jangan langsung mengajarinya menu yang sulit ya. Pilih masakan yang kid-friendly sehingga dia bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan mudah. Misal membuat cupcake. Setelah mencampurkan semua bahan, beri kesempatan  si buah hati mengaduk adonannya. Begitu matang, Anda bisa menghias bareng. Seru sekali bukan?

Buat kompetisi

Anak-anak suka sekali dengan perlombaan.  Mereka akan sangat bersemangat ketika ditantang untuk membuat sesuatu dan kemudian di adu dengan yang lain Anda bisa lho memanfaatkan hal ini. Jika punya dua si kecil di rumah, ajak mereka berlomba memasak. Awali dari yang mudah dulu, seperti menyusun sandwich, platting pasta, dan lain-lain. Siapa yang paling bagus akan mendapat hadiah spesial.

Acara memasak bareng anak adalah quality time yang sangat bermanfaat. Jadi tunggu apalagi? Yuk aja si kecil kesayangan memasak bersama!

Masak Apa Ya?

Halo, Masak Lovers! Masak apa ya hari ini? Agar tidak bingung pilih menu untuk suami atau si kecil, temukan resep masakannya di sini dan berikan kejutan lezat di setiap harinya.